Hybrid Routing

Hybrid Routing, sering disebut sebagai hibrida seimbang- routing , adalah merupakan kombinasi dari distance vector dan link-state routing. dimana bekerja dengan cara berbagi pengetahuan dari seluruh jaringan dengan tetangga dan link-state routing yang bekerja dengan router kirim memiliki setiap router pada jaringan tentang tetangga terdekatnya.

Hybrid Routing adalah klasifikasi ketiga routing algoritma. Hybrid menggunakan distance vector protocol untuk metrik yang lebih akurat untuk menentukan jalur terbaik untuk jaringan tujuan, dan melaporkan informasi routing hanya bila terdapat perubahan dalam topologi jaringan. Hybrid routing memungkinkan konvergensi cepat namun memerlukan lebih sedikit pengolahan daya dan memori dibandingkan dengan link-state routing. Sebuah contoh dari protokol routing adalah hibrida Enhanced Interior Gateway Routing Protocol (EIGRP). Hybrid menggunakan protokol routing vektor-jarak untuk lebih akurat metrik untuk menentukan jalur terbaik untuk jaringan tujuan, dan melaporkan informasi routing hanya bila terdapat perubahan dalam topologi jaringan.

* EIGRP

singkatan Enhanced Interior Gateway Routing Protocol, EIGRP merupakan protokol routing hibrida yang dikembangkan oleh Cisco. EIGRP menggunakan "algoritma update Terdistribusi" atau "DUAL", itu menggabungkan Link-negara dan-Vector algoritma Jarak Jauh. EIGRP adalah protokol hibrida dianggap seimbang. Tidak seperti IGRP yang hanya mengerti angka-angka jaringan utama, EIGRP dapat dikonfigurasi untuk menggunakan masker subnet dan masker supernet. Format tabel routing EIGRP berbeda dari tabel routing IGRP.
Keuntungan dari EIGRP adalah: Cepat konvergensi, Dukungan untuk berbagai protokol, membutuhkan kurang bandwidth daripada-vektor protokol Jarak karena hanya disiarkan update parsial dan hanya jika perubahan topologi terdeteksi. EIGRP does not use periodic broadcasts. EIGRP tidak menggunakan siaran berkala. Improved loop detection and prevention. Peningkatan deteksi dan pencegahan loop.


Berikut adalah beberapa perbaikan yang lebih IGRP EIGRP:

· DUAL

· Tambahan update

· Loop-jaringan gratis

· Mengurangi penggunaan bandwidth

· Dukungan untuk protokol lapisan jaringan ganda (IP, IPX, AppleTalk)

· Dukungan untuk panjang subnet mask-variabel (VLSMs), jaringan yg tdk berhubungan, dan tanpa kelas routing

· kemampuan jarak vektor

· Summarization rute otomatis pada batas-batas jaringan utama

EIGRP menggunakan bandwidth dan delay secara default menghitung metrik perusahaan. Hal ini juga dapat dikonfigurasi untuk menggunakan kehandalan, beban, dan MTU. EIGRP's metrik adalah sama dengan IGRP's metrik, kecuali bahwa itu adalah dikalikan dengan 256 untuk granularitas ditingkatkan.

* IS-IS:

Sistem Menengah ke sistem intermediate (IS-IS) adalah sebuah routing protokol Hybrid awalnya dirancang untuk CLNS sebagai bagian dari protokol OSI stack dan diuraikan dalam ISO 10589. Ini telah diperluas sehingga termasuk dukungan untuk routing IP. Hal ini sekarang digunakan di operator backbone besar hari ini untuk menyampaikan informasi IP routing. Ia memelihara keadaan database link yang mirip dengan OSPF. Ini mendukung subnet mask variabel panjang. Seperti semua protokol routing itu berada di lapisan jaringan model OSI. IS-IS menggunakan multicast untuk menemukan tetangga router menggunakan hello paket. Ini mendukung otentikasi routing update.

1 komentar:

Shikamaru Nara mengatakan...

wagalasehh....oke banget gan
Solder uap

Posting Komentar